terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Thursday, June 26, 2008

Peramal Charming ; Part 2

“ramal dong!”-- pinta saya penasaran

“Hehe..kamu ga suka diramal”--darimana dia tahu? ternyata dia bukan peramal kacangan. suka kok”--saya ngeles.

“He he he”--ohh tidaaak! lagi-lagi dia kasih senyum manis itu.

“Kan bener lo lagi baca gue!!”-–dari pada salah tingkah mending saya protes.

“Ngga kok beneran!! emang kebaca gitu aja”

“kok bisa?”

“iya energi kamu besar”

“heh?”

“energi kamu menyenangkan, seger & hangat!”

“ohh yaa..?”

“iya makanya saya berani samperin..”

“ohh gitu??!

“trus saya suka mata kamu” tiba-tiba saja dia bilang begitu *orang gila memang dia!! saya tidak nyaman lagi nih jadinya (salah tingkah)

“masa?”--saya mencoba biasa

“haha iya! mata yang menyerap semuanya dengan dalam..keren! begitu katanya.

“aduh jangan ramal yang kaya gitu deh ga ngerti gue..karir deh karir..”--walaupun senang tapi lebih baik semua pujian itu dihentikan sebelum saya mati lemas gara-gara salting

“karir apa??”--ekespresi wajahnya tidak mengerti

“karir gue lah..”

“karir apa ? kamu tidak punya karir”

“hah serius?”--saya kaget luar biasa

“kamunya yang tidak mau kok”

“ahh masa??”

“hidup untuk merasa hidup dan hidup untuk berkarya, great!”--ia melihat ke mata saya sambil tersenyum kagum-- *merinding ihh

“jadi gue ngga bakal sukses dong ?“

‘hahaha sukses selalu!”--dia tersenyum jahil

“serius nih gw!!”

“serius! Kamu tuh selalu sukses ngerjain apapun yang kamu suka”

“bohooong banget! selama ini ngga gitu tuh!”

“heheh coba pikir-pikir lagi deh!”--saya jadi berpikir keras

“ngga juga ah!”--saya keukeuh

“haha! ga juga..atau selama ini kamu sering terjebak sama hal-hal yang ngga kamu suka ?!”—nah! bengong deh saya

“umm ga tau deh”--saya jawab saja begitu

“emang ngga akan sukses kalo kamu ngga suka, kamu cuma perlu konsisten kok”

“ohh gitu..?!–-saya jawab basa basi saja

“Iya! jangan terlalu ngikutin orang lain..kamu tipe perancang dan pelaksana sekaligus..kamu seniman!”--begitu bunyi nasehatnya, bikin saya manggut-manggut, mulai tertarik lagi

lagian kamu bisa bikin orang lain melakukan sesuatu kok”--dia menambahkan

“gila apa..?!”--kalau ini saya tidak percaya, saya pikir dia mengada-ada

“ngga percaya??”--dia menebak apa yang sedang saya pikirkan

“IYA!”—jawab saya tegas

“saya kan udah bilang kamu punya mata yang dalem”

“terus kenapa.?.”—masih tidak mengerti saya

“kebanyakan orang yang punya mata kaya gitu bisa memotivasi orang lain”

“Yah kali deh ya..”--saya jawab sekenanya karena tidak terlalu perduli, terlalu malas berdebat

“ jangan gitu..kamu harus tahu kelebihan kamu!”—wajahnya mulai serius lagi

“iya tapi ngga pingin juga jadi sombong”—saya berharap dia paham

kamu nyadar ngga kalo kamu keras kepala?”—mendadak ia bertanya begitu

“haha nyadar!—jawab saya *hihi tahu dia rupanya

“kamu nyadar ngga kalo kamu termasuk orang yang berani?”

“umm mungkin..”—kalau ini saya kurang yakin

kamu nyadar ngga kalo insting kamu kuat ?—tambah nya

“umm..”--saya mikir sejenak, belum sempat jawab dia sudah bicara lagi

“Kamu punya mata yang menyerap dalam..keras kepala..pemberani.. insting kamu kuat. Itu semua modal sukses kamu. Tinggal konsisten dikit..jadi dehh..!!” --saya mencoba mencerna semua ucapannya, sebelum akhirnya dia ngoceh lagi

“kayanya semua orang terdekat kamu, sadar ngga sadar lagi nungguin kamu deh”

“haahhh..nungguin apa?”--saya bingung

“nunggu kamu berbuat sesuatu..”

“kenapa??”--saya jadi terkejut

“hehehe—tapi dia cuma ketawa

“berbuat sesuatu apa?”--saya desak dia

“yaa apa aja...”--dia jawab santai

“kenapa mereka harus nunggu?”--saya masih tidak puas

“kan saya sudah bilang energi kamu itu menyenangkan..energi yang ngedatangin kepercayaan, makanya jangan kecewain merekalah”

“lo ngarang ya..?”--saya menuduh, karena sebetulnya saya medadak takut

“kenapa emangnya ? kalo orang lain percaya kamu bisa, kenapa kamu ngga?!”--dia malah bikin saya tersudut

“tapikan ngga enak kalo resikonya bikin orang lain kecewa!” saya berusaha menjelaskan

“itu dia! kamu keseringan ngga enak sama orang lain makanya kamu jadi sering ngerjain hal yang ngga kamu suka”

“aduuhhh..jadinya gimana dong?”--saya jadi bingung, ditambah khawatir

“pikir aja sendiri! kan saya bilang tadi kuncinya KONSISTEN”

“iya tapi ngebingungin! berasa ketuntut taukk!”—ucap saya manyun, merasa terbebani

“heyy! harusnya kamu bersyukur taukkk!!” dia menegur dengan nada tegas bikin saya terdiam, berpikir sejenak *betulkah begitu?!

“lo peramal ato ahli motivasional sih? hehehe..”--saya mencoba alihkan topik pembicaraan

“ha ha ha..dua-duanya”--jawabnya ringan

“oke deh! sekarang soal cinta dong..”—akhirnya saya menemukan topik menarik

“kamu masih pingin tahu soal itu..??”—dia malah balik nanya

“ya iyalah!”

“umm..”ia menatap saya seperti sedang berpikir untuk mencari jawaban

“yaa ?”

“hehehe”--dia kasih saya senyum penuh arti, seperti biasa bikin saya penasaran

“apa??”

“sssttt”--dia menaruh telunjuknya didepan bibir memberi isyarat diam

“kenapa?”--saya tambah penasaran, dia kasih saya tatapan menggoda lalu menjawab “karena buat kamu urusan cinta ngga bakal nyenengin lagi kalau semuanya bisa kamu tebak..iyakan!” –begitu tebak nya

“ha ha ha”tawa saya meledak

“dan kebanyakan ketebak yaa..hahaha”—dia menambahkan

“hahaha, iya!”--saya geli sendiri, dia jago nebak ternyata

“makanya kamu suka dituduh tukang ngegantungin anak orang yah..?!”

“huahahaha”--saya makin tidak kuat menahan tawa

“makanya hati-hati ”

“apa ?—kali ini tawa saya terhenti

“sama kebiasan kamu tuh..ngebangun chemistry tanpa sadar”

“heh??”--saya tidak mengerti

“yah pokoknya jangan jual pesona kalo ngga niat..nanti bingung sendiri nyleseinnya”—dia kasih saya nasehat sambil pasang muka sok serius

“apaa sih ngga ngerti? sapa yang jual pesona??

“aduh!! masa iya mesti bilang kalo kamu charming sih..”—dia bilang begitu sambil senyum-senyum

“huahaha lo juga charming”—jawab saya santai sambil senyum-senyum juga

“tuh kan..!baru juga dibilangin udah mulai ngegodain..”

“hueuheu..apaan? ini jujur loh!”—begitu sanggah saya, masih sambil senyum-senyum

“tuh kan..!

“hahaha..iya..iya..ampun!”

“tuh kan..!”

“huahahaha”*damn dia lucu

“hehehe..percaya sama ramalan saya..?”

“ngga juga sih?”—jawab saya sambil pasang muka blagu

“hahaha..dasar”

“yah tapi seruu sih, gw promosiin deh nanti sama temen gw, siapa tahu lo diundang ke radionya buat ngeramal”

“tuh kan! jangan bilang abis ini kamu minta no tlp?!”

“huahahaha..”--curang dia

“nih!”--dia mengeluarkan kartu nama

“ihh siapa yang mau!!”--tolak saya, karena sudah keburu gengsi

“hahaha ya udah, kalo gitu saya yang minta..punya kartu nama?—tanya nya sambil kasih senyum menggoda

ngga punya..—jawab saya singkat

oke no hp deh..”—dengan santai dia mengeluarkan hp nya.

emang peramal ga bisa ngeramal no telpon orang yak..?”--tanya saya nyepet

ha ha ha..sayangnya ngga”--jawabnya sambil tertawa

yahh rugi amat! ya udah deh ya..tuh temen gue dah slese, cabut dulu ya bye!--saya pamit kemudian berjalan menuju kearah teman saya

“eh bentar..!”--dia memanggil berusaha menahan

“apa?!”—saya membalikkan badan

“saya belum tahu nama kamu..”--katanya, mengerutkan kening

“peramal juga ngga bisa ngeramal nama orang yah..?”--tanya saya

hahaha ngga, gimana dong ?!”

“hi hi hi”--saya tertawa sambil menggangkat bahu *tanda tidak tahu sekaligus tak perduli. Melihat reaksi saya dia berkacak pinggang tapi tetap tertawa sambil manggut-manggut

"hehehe oke! sangat berharap kita ketemu lagi"

"hahaha kita lihat nanti"

"ya kita lihat nanti.."

Dia melambaikan tangan kami pun berpisah.

1 comment:

Anonymous said...

ini fiksi apa asli?

kagak tau dah...

itu tandanya lo emang penulis nyong...

*AYO NULIS!!

gee