terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Sunday, February 04, 2007

Dian Sastro gitu looohh..!!

Coba pandang cermin..
Lihat siapa yang ada didalamnya

Terlihat Tidak Cantik ??
sepertinya hampir semua wanita pernah punya perasaan ini

gw berharap kata 'cantik' tidak pernah ada dalam kamus bahasa manapun
sembari mengingat sebuah kalimat
"presepsi bisa membunuhmu"

Presepsi tentang kecantikan beberapa dekade belakangan ini sudah dikotori oleh banyak hal berbau komersil. Beberapa waktu lalu, kebanyakan wanita ingin memiliki rambut hitam lurus panjang menjutai seperti yang ada diiklan shampo. Tapi coba lihat saat ini..mendadak banyak wanita yang punya gaya rambut sebatas leher mengikuti arah wajah..entah apa namanya
bob or something lah..
[gw tidak terlalu tahu nama model-model rambut]

Yang gw tahu banyak orang menamakan model rambut macam ini dengan sebutan 'model rambut 'Dian Sastro'
Apa istimewanya potongan rambut ini ??

Model rambut ini rasanya sudah ada sejak jaman gw tk, potongan yang sederhana. Kalau memang kita punya struktur rambut lurus bervolume, sepertinya para penata rambut tidak akan punya kesulitan membuatnya. Lalu kenapa model rambut ini booming setelah seorang Diandra Sastrowardoyo merubah gaya rambutnya...
Siapa Dian Sastro ?? Lambang kecantikan wanita Indonesia kah..??
kenapa banyak wanita meniru model rambutnya ??

Gw pribadi punya penilaian sendiri tentang perempuan satu itu...
kurang lebih begini..
" damn..kurang ajar emang cantik tuh orang..!!"
[bernada benci-benci sirik]

tiba-tiba seorang teman pria yang duduk disebelah gw berkata dengan polosnya
"ya iyalah..Dian Sastro itu cantik karena dia Dian Sastro...
Dian Sastro gitu looohh!!"

gw terdiam dan kemudian tertawa mendengar pernyataannya
iya teman gw benar..

"Dian Sastro cantik karena dia adalah Dian Sastro"
[Dian Sastro gitu looohh!!]
Dan
"Kita cantik karena kita adalah kita.."
[kita gitu looohh!!]

Tapi kalau ingin seperti Dian Sastro silahkan saja..[ga dosa juga kok]
toh gw yakin didalam hati Anda sadar tidak akan bisa secantik dia, karena....
Dian Sastro gitu looohh..!!
[hehehe]

gw pun membereskan barang-barang untuk bersiap pulang karena gw sudah punya jawaban yang paling sederhana tentang kecantikan untuk semua wanita.

"satu lagi printilan yang menyegarkan suasana hari ini..."

Gw berpamitan dengan teman gw sambil tak lupa mengucap terimakasih atas inspirasi yang sudah dia beri. Teman gw bengong tidak mengerti untuk apa kata terimakasih itu
"aneh banget sih..makasih buat apa ?"
dan gw menjawab
"ada deh...gua gitu loooh!!"
sambil berlalu dengan senyum kecil... tanpa berkata apa-apa lagi...

*********************

catatankecil :
Pada tahun 1909, penata rambut Paris, Antoine, mengambil inspirasi dari Jeanne atau Joan of Arc (pahlawan wanita Perancis, yang memotong rambutnya menjadi pendek) untuk menciptakan model rambut bob, mengakhiri tabu yang berlangsung berabad-abad terhadap perempuan yang memotong rambut. Gaya ini menjadi populer pada dasawarsa 1920-an dan diasosiasikan dengan kebebasan wanita
.



2 comments:

::k a v i t a:: said...

setujuuuuuu...!!!
kita cantik karena kita adalah kita le!
so, don't try to be someone else..karena kita dengan diri kita sendiri aja udah cantik..jangan pernah coba- coba jadi copy cat.. duh ksian deh...ahahaha...

suatu pagi, ada seorang Yana yang naik ke lantai dua :"Bule, geulis euy!"

[sirik]

Anonymous said...

kamu juga cantik. kaya dian sastro... bwahahahahahaaaaaaaa.......
*tiba-tiba hidung gw semakin panjang...*