terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Monday, April 28, 2008

Gunting & Tombol Reset

Pernah merasa berantakan ?

Yahh wajar saja, kita memang mahluk yang diberi kemampuan untuk mengacaukan banyak hal..*hehehe

Walaupun buat saya merasa berantakan itu lebih baik dari pada merasa kosong, karena kekosongan hanya akan mengantarkan kamu pada hidup tanpa rasa dan warna, maka itu artinya kamu mati, walaupun secara teknis kamu bernafas.

Seperti halnya kita membereskan kamar yang berantakan, begitupula hidup, kamu hanya perlu beberapa peralatan untuk membantumu membereskannya. Ada dua alat yang menurut saya bisa dipakai untuk membereskan hidup yang berantakan.

Yang pertama Gunting
Alat yang tepat untuk memutuskan sesuatu yang membatasi atau mengikat. Memperbaiki bagian yang kusut dalam hidup, lebih menghemat waktu daripada repot menjalinnya satu demi satu.

Jika sedang merasa tidak percaya diri, atau sangat terusik oleh orang lain yang membuatmu merasa bukan apa-apa. Toh kamu hanya perlu menggunting untuk memutuskan pemikiran tersebut. Salah seorang teman, yang pada suatu hari dengan muka murung berkata bahwa ia merasa tidak berbakat jadi penyiar karena sejak awal hingga kini orang-orang disekitarnya tidak pernah berhenti mengkritik gaya siarannya.

Yahh.. yang paling buruk memang begitu, saat kamu merasa kamu tidak mampu melakukan sesuatu, orang lain disekitarmu justru bereaksi seolah mendukung penilaian negatif tersebut. Kondisi yang tidak perlu dibiarkan lama.. gunting saja!! daripada hidupmu semakin berantakan.

Teorinya memang begitu bukan ?! kita hanya perlu berhenti berpikir buruk tentang diri sendiri. Karena lambat laun pemikiran itu hanya menghentikan langkah, menghambat kita untuk mendapatkan apa-apa yang kita inginkan.


Yang kedua adalah tombol reset
Ini yang paling saya suka. Seperti main games dikomputer saat kamu terancam game over, atau seperti memperbaiki data yang nge-hang. Tinggal tekan tombol reset… bussss!!! semua akan kembali seperti sedia kala, dan kita tinggal memulainya dari awal.

Hidup juga begitu bukan..?! Jika hidupmu betul-betul berantakan, dan kamu tidak pernah tahu mesti berangkat dari mana untuk memperbaikinya. Tekan saja tombol reset..dan mulailah lagi dari awal ;)



No comments: