terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Sunday, January 28, 2007

Lupa euy..

Pernah jadi pelupa ?

Pasti lah ya...
gw yakin semua manusia pernah jadi pelupa..
Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kalau yang kita lupakan itu adalah wajah seseorang yang dekat sama kita ?
keluarga, pacar atau sahabat mungkin...?!

Nah kalau yang ini mungkin aneh..
hehehe..
Yah lucunya ini terjadi sama gw..
Baru lima bulan, "catat!" ga sampai satu tahun loh
ketika sebuah kejadian membuat gw terpaksa harus mengingat wajah seorang teman..yang sudah berbulan-bulan pergi terpisah jarak dan waktu (alaaah)
gw..dengan kebingungannya..baru menyadari kalau ternyata gw memang tidak ingat bagaimana rupa orang ini..masih mending kalau ingat sedikit, ini "sama sekali" blank, dan semakin gw berusaha mengingat-ingat gw semakin lupa huahahah aneh ya..

Sebelumnya gw merasa baik-baik saja...maksudnya gw tidak menyadari bahwa sebenarnya gw lupa. Bagaimana nggak ? selama ini gw merasa jarak yang terbentang lumayan jauh itu, ga pernah ngebuat gw merasa kalau si sobat jauh ma gw. Gw merasa semua baik-baik saja
Dan untuk sedikit memperjelas ingatan, gw terpaksa membuka file foto-foto lama..melihat wujud teman-teman gw..dan wujud diri gw sendiri..
dan gw tersenyum simpul, menyadari satu hal...

Itu cuma wujud yang akan selalu berubah karena waktu. Seperti diri kita yang tidak pernah berusaha mengingat-ingat bagaimana wajah kita, tapi setiap kali kita bercermin kita selalu mengenali..bayangan siapa yang terpantul diseberang sana, walau dengan ekspresi yang berbeda beda (mungkin bahagia, ceria, mungkin gundah atau sedih). Wajah kita adalah sebuah simbol..tentang apa yang kita rasakan...tentang siapa diri kita sebenarnya..bukan cuma sekedar fisik..bukan tentang buruk atau rupawannya kita

Dan itulah semua alasannya...
karena jika suatu saat kita dipertemukan lagi..bahkan ketika wajahmu keriput..atau saya terkena penyakit lupa ingatan sekalipun. Hanya dengan sedikit senyum tulus..saya percaya..saya akan mengenali siapa kamu..dan seketika itu juga ingatan saya akan memberitahu apa artinya kamu untuk saya

Hanya dengan sebuah "kepercayaan" kita akan tahu kemana kita harus pergi dan kemana kita akan pulang..

yah setidaknya gw semakin tahu

bahwa gw tidak menghargai seseorang karena fisik atau apa pun yang terlihat ia miliki, tapi dari apa yang terpancar dari dalam dirinya..hihihi



2 comments:

tika said...

BOHOHOHOH....paraaa looo. yah pokonya, ntar kalo ketemu org di jalan berasa kaya ngeliat matahari yang hangat, indah, dan menyenangkan,,,,itu pasti g! buhuahha

Anonymous said...

sa-tu-ju. apalagi operasi plastik memang jauh lebih mahal drpd les kepribadian di jrp... hihihihi...