terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Thursday, December 07, 2006

Mimosa

Kalau diibaratkan tumbuhan, kira-kira kamu jenis tumbuhan apa ?

Seseorang datang mendadak bicara

"gw ga tahu apa-apa tentang lo...! begitu tertutup"

jangan pernah cari tahu kalau memang benar-benar ingin tahu
biarkan apa adanya...pelan-pelan akan tahu sendiri..

itu pernyataan gw yang membuat keningnya berkerut tanda tidak mengerti

Mimosa pudica Linn a.k.a Putri malu

Ini tanaman yang gw pilih untuk melambangkan diri gw
hehehe.. biasa dan imut memang..tapi rasanya paling cocok
Tanaman ini akan kuncup menutup diri jika didekati apalagi disentuh. Anehnya bila hanya dipandangi dari jauh, dia akan terlihat mekar..terlihat terbuka..terlihat bercerita..terlihat senang dan tersenyum

hehehe..berlebihan

Mau bagaimana lagi...? begitulah gw
tidak bermaksud untuk menutup diri..tidak juga bermaksud untuk membuat jarak..sama sekali nggak. Ini bukan yang pertama kali gw dinilai tertutup dan bukan tidak pernah gw mencoba untuk lebih terbuka. LAgipula gw tidak ingin pura-pura dihadapan orang lain

Sebagian orang bilang gw hangat..sebagian lagi bilang misterius
Padahal gw hanya seorang yang sensitif dengan ketidak nyamanan. Tidak ada yang tahu betapa tidak enaknya buat gw bila harus memaksakan diri berada dalam ketidak nyaman itu..

siapa yang berharap begitu..??
gw tidak berharap menjadi begitu

Mimosa..
biar bagaimanapun putri malu jenis tanaman yang sederhana..
bisa tumbuh dimanapun,
di pinggir jalan..pinggir sungai.. hutan .. atau tanah lapang, hidup bebas damai bersama alam & rumput liar ..
tetap bertahan walau tak ada yang memelihara..

semoga saya pun bisa sehebat itu..



2 comments:

tika said...

sebenarnya apa yang ditekankan disini..bule yang pemalu..atau bule yang PUTRI. cie cie PUTRI BULE..dari kerajaan mana lo. kerajaan langit yaaa...huhhahahhahahha.... g sih ga taw lo pemalu apa ngga. abis kalo bareng g selalu malu-maluin. Hum kalo g bunga g apa yaa?? jadi penasaran apa dong??

Anonymous said...

..padahal kalo diliat-liat, lebih mirip serawung....