terlalu mencintai kopi..satu cangkir..dua cangkir...tiga cangkir..stop!

Thursday, November 23, 2006

Sore hari yang "CeRiA"

"Apa yang membuatmu percaya bahwa bumi itu bulat ?"


kejadian ini salah satu hal yang membuat gw percaya bahwa bumi itu memang bulat..



Hari itu sudah menjelang sore, tapi nyatanya cuaca benar-benar tidak bersahabat, matahari terlalu terik dan udara terasa gerah sekali. Sialnya disaat seperti itu gw harus keluar rumah.


Bagusnya kali itu gw masih beruntung karena berhasil dapat tempat duduk favorit "disamping pak supir yang sedang bekerja", didalam angkot berjudul
'caheum-ciroyom' yang melintas sama malas dengan gw. Saat itu gw sama sekali tidak tertarik terhadap apapun yang ada, sambil terkantuk-kantuk gw terduduk diam dengan pasrahnya.. tidak perduli muka yang memerah penuh keringat.


Sampai disimpang.. Lampu merah menyala...untuk kesekian kalinya angkot yang gw tumpangi berhenti..
tiba-tiba mata gw mendapati satu pemandangan yang manis. Sebuah mobil ceria warna merah melintas dan berhenti tepat disebelah angkot yang gw tumpangi, rasanya sudah lama tidak melihat mobil jenis ini berseliweran di Bandung.

Si ceria merah ini tampak sesaK, body nya yang mungil sukses dinaiki kurang lebih 7 orang, dibangku depan ada 2 orang wanita berbadan agak besar..sedangkan yang lain bertumpuk tidak karuan dikursi belakang..

gw tersenyum..
mengerti bagaimana rasanya

Lampu merah masih menyala dan mata gw tetap tidak bisa lepas dari pemandangan itu. Semua jendelanya terbuka, bahkan salah satu jendela belakangnya terbuka selebar-lebarnya, gw termenung sejenak..membayangkan betapa panasnya berada didalam sana, mengingat kapasitas AC yang pastinya tidak akan cukup untuk menyejukan seluruh penumpang didalamnya.

gw tersenyum...
mengerti bagaimana rasanya

Lampu hijau menyala, semua kendaraan mulai merangkak maju, tapi perhatian gw tetap tertuju pada mobil gila itu. Semua orang didalamnya tampak berkeringat. Tapi entah kenapa mereka selalu tertawa. Dua orang diantaranya sering sekali menempelkan seluruh tubuh mereka ke kaca jendela, berlagak seperti orang terjepit. Dan tingkah itu selalu disambut tawa riuh dari yang lain. Mereka terlihat begitu ceria.

gw tersenyum...
terlalu mengerti... bagaimana rasanya

Akhirnya angkot kembali melaju, tak ketinggalan mobil ceria merah itupun melaju. Sampai akhirnya si ceria merah belok kanan kearah dago atas, sementara angkot gw berjalan lurus kearah siliwangi.

Tidak pernah tahu hendak kemana mereka..
yaah bisa saja ke suatu tempat bernama 'My Ice Cream..'
heemmm mungkin..mungkin saja..

dan sekali lagi..
gw tersenyum..






2 comments:

tika said...

ahahha..sore hari yang ceria! satu-satunya kegiatan favorit dikala bosan dan lapar menyerang.. tempat istimewa, dengan org2 istimewa diantar mobil istimewa..what a gift! miss those moment also. hihi..oh ya itu mobil-kuw ternyata di beli sama anak unpar juga [kata pandu], kalo iseng liat deh ,suka parkir di depan kampus [huahhahaha]....

Anonymous said...

tujuh orang pake ceria??
ga sempit mbak??
ksiann dehh...

ahahahahhaha